Usai Hadiri Tahlilan, Artis Cantik Ini Memutuskan Masuk Islam




[Usai hadiri tahlilan, artis menawan ini memutuskan masuk islam]



Lahir dan juga dibesarkan di belanda, menjadikannya tidak beragama dan juga sedikit pengetahuan tentang agama islam, walaupun ibunya beragama islam. di jakarta, tanah kelahiran ibundanya, rebecca soejati reijman berulang menciptakan islam.

penyanyi dan juga bintang iklan berdarah jawa - belanda ini baru pada september 2009 jadi mualaf. semenjak memeluk agama islam, rebecca mengaku lebih tenang dan juga senang jadi seseorang muslimah.

“lebih terasa senang. masuk islam terasa lebih komplit, ” katanya. “kata pak kyai saya jadi seperti balita lagi sehabis jadi muallaf. ”

wanita blesteran yang logat bahasa indonesianya belum sempurna ini, memutuskan memeluk islam sehabis mencermati ayat suci al - qur’an dikala mendatangi kegiatan tahlilan di rumah almarhum andrey chilink, mantan drummer tim band bunglon yang tewas sehabis mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang di wilayah dago, bandung.

“dengar tahlilan, wow aku terasa tidak kosong lagi. aku terasa terdapat yang di samping aku dan juga berikan kekokohan, ” tuturnya.

“saya mualaf cocok 2 hari saat sebelum lebaran. sehabis lebaran aku terasa percaya, islam dapat berikan ketenteraman. makanya aku mantap jadi muslimah, ” kenangnya.

dikala itu, akunya, dia dalam keadaan labil terlebih lagi pernah mengungsi ke bali buat mencari inspirasi dan juga ketenangan diri.

“tapi sehabis mencermati tahlilan itu, wow, saya malah terasa terdapat yang di samping saya dan juga beri saya kekokohan, ” saya owner album rock and soul itu.

rebecca reijman terasa hatinya tidak hampa lagi. dia terasa senang dan juga hidupnya lebih lengkap dari sebelumnya.
rebecca pula merasakan terdapat suatu yang memberinya kekokohan batin.

mulai belajar dari televisi
sebelumnya, rebecca sudah mulai jatuh hati terhadap ajaran islam semenjak bulan puasa. pelantun tembang kata hati itu senantiasa menyimak acara - acara ceramah dan juga santapan rohani yang disiarkan bermacam stasiun tv menjelang berbuka puasa dan juga dikala sahur. hatinya merasa bergetar masing - masing kali mendengar ayat - ayat suci al - qur’an.

menanggapi persoalan soal keputusannya jadi mualaf, rebecca mengaku keputusannya itu karna hasrat yang murni tanpa dipengaruhi teman .

“saya masuk islam betul - betul dari hati. aku jadi lebih khuyuk islamnya, ” ucapnya.

diakui, keinginannya memeluk islam bukan tanpa paksaan ataupun dorongan teman . “enggak terdapat yang maksa saya buat meluk agama, karna awal mulanya saya tidak beragama. di belanda sudah biasa serupa itu, ” ungkap rebecca.

saat sebelum jadi muallaf, rebecca benar tidak memeluk agama whatever. tetapi kala menekuni islam, wanita yang 3 kali menolak tawaran tampak bugil di majalah playboy ini mulai jatuh hati.

“rasanya lebih tenang aja. lebih damai bila mempelajarinya dengan serius. aku baru mulai, doakan mudah - mudahan seluruh berjalan baik, ” harapnya.

isyarat rebecca hendak masuk islam benar sudah nampak saat sebelum idul fitri. dia kerap bertanya kepada beberapa ustadz menimpa islam. terlebih lagi tidak tidak sering dia membaca buku - buku yang berkaitan dengan islam.

beruntung, keluarga besar rebecca cukup mafhum dengan keputusannya jadi seseorang muallaf. “keluarga di belanda benar tanya saya, dan juga aku jelaskan, kesimpulannya mereka mensupport aja. tidak terdapat yang bilang ‘hei kalian ingin ngapain’, ” tegasnya.

sehabis membacakan 2 kalimat syahadat, dia mengaku makin getol mendalami islam, salah satunya lewat web youtube. rebecca mengaku belajar dari youtube buat mempermudah pribadinya mengeja dalam bahasa arab. serupa mengucapkan tulisan angkatan laut (AL) fatihah dan juga yang yang lain.

“saya syahadatnya di rumah aku, aku belajar islam baca novel tetapi tidak harus ngerti. ya aku belajar dari internet karna di internet banyak pelajaran islam bahasa belanda, ” jelas wanita kelahiran den haag, belanda, 21 februari 1985 itu.

hingga saat ini rebecca masih mau belajar tentang islam. karna itu dia banyak bertanya tentang agama yang baru dianutnya kepada siapa juga. “aku kerap tanya - tanya sama sahabat apa aja tentang islam. saya saat ini sudah dapat baca tulisan al - fatihah dan juga an - nas, ucapnya bangga.

rebecca mulai belajar meninggalkan apa yang diharamkan islam. salah satunya, rebecca berjanji tidak lagi komsumsi minuman alkohol…

walaupun sudah menyesuikan shalat, rebecca mengaku masih mendalami teks tasyahud –bacaan tahiyat pada waktu shalat– dan juga berupaya tidak ketinggalan shalat 5 waktu.

“paling sulit belajar tasyahud. shalat aku belajar kerjakan 5 kali satu hari, bahwa lagi kerja aku tentu upayakan shalat, ” ucapnya. “doakan mudah - mudahan seluruhnya berjalan baik. saya sudah shalat seorang diri, ” katanya berharap.

stop minum alkohol
saat sebelum masuk islam, rebecca memiliki trik seorang diri buat memperoleh inspirasi dalam membikin lagu. dia wajib meminum alkohol terlebih dahulu buat mampu menghasilkan lagu. “rasanya beda meminum alkohol dengan tidak meminum. bahwa dengan minum, inspirasi kilat mengalirnya, ” kenangnya.

kebiasan menenggak alkohol itu benar sudah biasa dicoba rebecca saat sebelum membikin lagu. maklum dia lahir dan juga dibesarkan di area sudah amat akrab dengan alkohol.

tetapi sehabis memutuskan hijrah memeluk agama islam, rebecca mulai belajar buat tidak mengerjakan apa yang diharamkan islam. salah satunya, rebecca berjanji tidak lagi komsumsi minuman alkohol, terlebih hingga mabuk - mabukan. “insya allah dapat, ” janjinya.




sumber: panggilandarisurau. com