Astaghfirullahaladzim… Inilah Antara 20 Ciri-ciri Rumah Yang Malaikat Tidak Akan Masuk… No 14 Paling Kerap Dilakukan..!!


Astaghfirullahaladzim… inilah antara 20 identitas rumah yang malaikat tidak hendak masuk… nomor 14 amat sering dicoba.. ! !

Astaghfirullahaladzim… inilah antara 20 identitas rumah yang malaikat tidak hendak masuk… nomor 14 amat sering dicoba.. ! !

#rumah merupakan tempat kita istirahat dan juga berkumpul dengan sanak keluarga. rumah pula merupakan tempat kita mengharapkan datangnya rahmat dari allah, swt.

tetapi gimana bila seandainya tanpa kita sadari rumah yang kita bangun nyatanya berisi perihal yang dimurkai allah sampai - sampai malaikat enggan masuk ke dalamnya. dan juga terlebih lagi bisa jadi aja jadi tempat bersemayamnya para syetan dan juga jin yang dilaknat.

rasulullah menarangkan dalam banyak hadits tentang rumah - rumah tertentu yang tidak hendak dimasuki malaikat rahmat. di antara lain merupakan hadits - hadits berikut ini:

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةُ تَمَاثِيلَ

saya (abu thalhah) mendengar rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “malaikat (rahmat) tidak hendak masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan juga (ataupun) gambar patung” (hr. bukhari)

عَنْ أَبِي طَلْحَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةٌ

dari abu thalhah dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda: “sesungguhnya malaikat (rahmat) tidak hendak merambah rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan juga gambar” (hr. muslim)

عَنْ عَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمَلَائِكَةُ لَا تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ صُورَةٌ وَلَا كَلْبٌ وَلَا جُنُبٌ

dari ali bin abu thalib dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda: “malaikat (rahmat) tidak masuk rumah yang padanya ada gambar dan juga anjing dan orang yang junub” (hr. an nasa’i, dishahihkan Al albani)

عَنْ عَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ الْمَلَائِكَةَ لَا تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةٌ

dari ali bin abu thalib dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, dia bersabda: “sesungguhnya malaikat tidak hendak masuk ke dalam rumah yang di dalamnya ada anjing dan juga gambar” (hr. ibnu majah, dishahihkan Al albani)

bersumber pada hadits - hadits tersebut, terdapat beberapa rumah yang tidak dimasuki oleh malaikat ialah:

1. rumah yang di dalamnya terdapat gambar/lukisan makhluk bernyawa
2. rumah yang di dalamnya terdapat anjing.
3. rumah yang penghuninya junub alias biasa tidak mandi/bersuci dari junub.
4. rumah yang di dalamnya terdapat arca.

tidak hanya 4 rumah tersebut, dalam novel rumah yang tidak dimasuki oleh malaikat, abu hudzaifah ibrahim bin muhammad meningkatkan rumah - rumah yang lain yang tidak dimasuki oleh malaikat rahmat ialah:

1. rumah orang yang memutuskan silaturahim
2. rumah orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya
3. rumah orang yang memakan harta anak yatim
4. rumah orang yang memakan riba
5. rumah yang di dalamnya tidak disebutkan asma allah
6. rumah yang tidak terdapat shalawat di dalamnya dan juga lebih mementingkan hawa nafsu
7. rumah yang di dalamnya banyak caci maki dan juga laknat
8. rumah yang di dalamnya terdapat alunan lagu tidak hanya dzikir
9. rumah yang di dalamnya terdapat lonceng
10. rumah yang dipakai minum khamr
11. rumah yang dihuni perjudian dan juga sajian berhala
12. rumah yang di dalamnya terdapat syirik dan juga mantra - mantra
13. rumah yang di dalamnya terdapat bau tidak nikmat ataupun penunggu laki - lakinya melumuri badan dengan kunyit
14. rumah yang penghuninya hidup boros
15. rumah yang penghuninya terus menerus melaksanakan kedurhakaan
16. rumah yang dipakai buat kekejian, ataupun dosa besar

wallahu a’lam bish shawab. silahkan like dan juga bagikan informasi ini ke sahabat yang lain.




(Sumber:https:// ceriteradunia . pw/2018/astaghfirullahaladzim-inilah-antara-20-ciri-ciri-rumah-yang-malaikat-tidak-akan-masuk-no-14-paling-kerap-dilakukan/)