Ingin Rumah Tangga Terhindar Dari Perceraian? Sering-seringlah Lakukan 4 Hal Ini



 Salah seseorang kawan menanyakan kepada aku buat berbagi formula supaya perkawinan kita sakinah, mawadah, warahmah dan juga bebas dari yang namanya perceraian.

aku jawab : “terbuka“
nafas bau? kalian dapat menghilangkannya dalam 3 hari dengan mengombinasikan.. . nafas bau? kalian dapat menghilangkannya dalam 3 hari dengan mengombinasikan.. . saya baru ketahui trik turunkan berat tubuh 50 kilogram sebulan! kita cuma butuh.. . saya baru ketahui trik turunkan berat tubuh 50 kilogram sebulan! kita cuma butuh.. .
formula kuno buat menyirnakan bau mulut dan juga parasit! mengkonsumsi duaresep kuno buat menyirnakan bau mulut dan juga parasit! mengkonsumsi dualakukan trik ini saat sebelum tidur malam ini dan juga hilangkan 1 kilogram lemak perut esok pagi! jalani trik ini saat sebelum tidur malam ini dan juga hilangkan 1 kilogram lemak perut esok pagi!

kawan aku itupun terbengong, sambil mengatakan “maksud loe? ”

“ya terbuka dengan pendamping kita dalam bermacam perihal, insya allah perkawinan kita terus menjadi sakinah, mawadah, warahmah dan juga bebas dari yang namanya hantu perceraian”.

masih belum puas dengan jawabanku tersebut, kawan aku setelah itu memohon aku buat menguraikan lebih rinci terbuka gimana yang diartikan.

terdapat 4 perihal yang bagi aku wajib terbuka dalam suatu rumah tangga:

terbuka latar balik keluarga kita
terbuka perihal yang kita gemari dan juga yang kita benci
terbuka tentang keuangan
terbuka seluruh kasus yang lagi dihadapi
ayo aku bahas satu - satu:

1. tebuka latar balik keluarga kita
tidak sedikit atmosfer tentram keluarga tersendat akibat pendamping kita terasa dibohongi tentang keadaan keluarga kita. keluarga disini merupakan keluarga besar yang mencakup bapak, bunda, adik ataupun kakak kita.

terdapat banyak persoalan yang sering - kali jadi dini suatu pertengkaran kala pendamping kita terasa kaget mengenali keadaan keluarga pasanganya sehabis menikah dan juga itu berasal dari teman . terbukalah, jangan ditutup - tutupi keadaan keluarga kita.

misal: bila bapak dan juga bunda kita berpisah, ceritakan aja keadaan sesungguhnya, tanpa wajib berbohong.

2. terbuka perihal yang kita gemari dan juga yang kita benci
suatu yang amat berpotensi memunculkan keributan dalam suatu rumah tangga merupakan soal hoby maunpun suatu yang dibenci.

dapat jadi perihal yang kita gemari menggambarkan perihal yang dibenci oleh pendamping kita ataupun kebalikannya. alangkah baiknya mengkomunikasikan semenjak dini penikahan. ataupun dapat di informasikan kala proses ta’aruf. sehabis menyampaikanya, barulah setelah itu mencari solusinya.

misal: seseorang suami bahwa tidur biasa lampu cerah, sebaliknya istri bahwa tidur biasa lampu mati. perihal yang amat sepele ini apabila tidak dibahas pemecahan kongkritnya hendak berbuntut panjang jadi kemampuan konflik dalam rumah tangga.

3. terbuka tentang keuangan
buat permasalahan keuangan, aku senantiasa menegaskan kalau semenjak akad nikah diucapkan hingga sudah tidak terdapat lagi yang namanya rahasia tentang keuangan diantara pendamping. yakinkan kita mengenali harta ataupun duit yang dipunyai pendamping kita dan juga mengenali pos - pos pengeluaran apa aja yang dikeluarkan.

perihal yang aku jalani semenjak menikah merupakan silih mengenali no pin rekening pendamping, baik itu atm maupun internet banking. dari mari pendamping dapat mengecek keadaan keuangan pasanganya dengan memandang saldo rekening pendamping kita.



apabila terdapat pengeluaran yang dirasa janggal, komunikasikanlah dengan pendamping kita dan juga tanpa ragu buat menjelaskanya.

salah satu sumber konflik rumah tangga lazimnya si suami mengirimkan duit kepada orang tuanya tanpa sepengetahuan istri ataupun kebalikannya.

4. terbuka seluruh kasus yang lagi dihadapi
menikah itu indah dan juga penuh bunga, seperti itu yang dialami oleh pendamping yang baru aja menikah. tetapi lelet laun tentu hendak ditemukan bermacam - macam kasus, permasalah dalam suatu rumah tangga merupakan suatu keniscayaan.

permsalahan hendak jadi permasalahan besar apabila disembunyikan, hingga terbukalah dengan pendamping kita sekecil whatever kasus yang dialami.

komunikasikanlah dan juga yakinkan kalau pendamping kita merupakan orang kesatu yang jadi tempat curahan hati kita dan juga mintalah solusinya. jangan hingga terdapat permasalahan, pendamping kita tidak tau dan juga kala pendamping tau berasal dari teman .

seperti itu 4 point yang bagi aku perihal terutama dalam membina rumah tangga supaya terus menjadi sakinah, mawadah, warohmah dan juga bebas dari suatu perceraian.

mayoritas rumah tangga yang kandas ataupun penuh dengan pertengkaran bermula dari mampetnya komunikasi antar pendamping ialah silih merahasiakan apa yang dipunyai ataupun dirasakan.

wallahu’alam.




(sumber: islamituindah. com. my )