Mau Harta dan Anak Banyak Serta Berlimpah Berkah? Baca Kalimat Ini 70 Kali Tiap Hari

Harta dan juga anak menggambarkan nikmat - nikmat allah ta’ala yang dikasih kepada hamba - hamba - nya. seluruh yang bernama manusia tentu hendak dikasih nikmat harta dan juga anak, namun terdapat yang membedakan antara orang beriman dengan orang kafir.

untuk orang - orang beriman, harta dan juga anak merupakan tes. bukan terletak pada banyaknya, namun pada keberkahan yang diukur dengan kemanfaatannya. tidak hanya itu, kemanfaatan dan juga keberkahan pula diindikasikan dengan satu persoalan, “apakah harta dan juga anak dapat terus menjadi mendekatkan diri kepada allah ta’ala ataupun kebalikannya? ”

soalan ini, sudah tuntas dibahas dalam islam yang mulia. harta dan juga anak yang banyak merupakan kenikmatan yang wajib diiringi dengan kandungan dan mutu keberkahannya.

gimana supaya anak dan juga harta kita jadi banyak? apa amalan yang wajib dicoba supaya banyaknya anak dan juga harta diiringi dengan berlimpahnya berkah dari allah ta’ala?

merupakan imam abu bakar al - zaqqaq, seseorang ulama shalih yang meninggal di tahun 270 hijriyah. sebagaimana diriwayatkan oleh imam abu bakar al - thurthusy al - andalusi dalam kitabnya al - ma’tsurat, imam abu bakar al - zaqqaq mengijazahkan satu kalimat yang bila teratur dibaca sebanyak 7 puluh kali tiap hari, hingga pembacanya hendak dikasih anak dan juga harta yang banyak dan berlimpah berkah.

“barang siapa yang mau harta dan juga anaknya melimpah dan rezekinya bawa keberkahan, sebaiknya dia membaca
استغفر الله انه كان غفارا

astaghfirullahu innahu kaana ghaffara (saya meminta ampun kepada allah, sebetulnya ia maha pengampun) sebanyak 7 puluh kali dalam satu hari. ”

apa yang diwasiatkan dan juga diijazahkan oleh imam abu bakar al - zaqqaq ini menggambarkan hasil pengertian dan juga perenungan dia terhadap ayat - ayat istighfar yang banyak termaktub di dalam al - qur’an al - karim.

salah satunya yang amat masyhur merupakan tulisan nuh [71] ayat 10 hingga 12. allah ta’ala dengan sangat jelas mengatakan bonus - bonus yang hendak ia limpahruahkan kepada siapa juga yang giat membaca istighfar dan menadabburinya sampai betul - betul bebas dari dosa.

“mohonlah ampun kepada tuhanmu. sebetulnya ia merupakan maha pengampun. tentu ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, dan juga membanyakkan harta dan juga anak - anakmu, dan juga mengadakan untukmu kebun - kebun dan juga mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai - sungai. ”







( sumber: kisahikmah. com )